Kamis, 31 Mei 2012

Chloe Clover - 3


“Permisi kak, mau pesan apa?”
“Hmm, lipton ice tea satu sama mozarelanya satu mba, lo mau pesen apa tuh cepet yah jangan mikir lama-lama,” ujar Chloe
Chicken Cordon Blue sama orange juice mba,” kata Kimi
“Gue sama aja deh mba mozarela sama orange juice,” tambah Resi
Mata Chloe menerawang jauh kedepan, seakan tidak ada orang selain dirinya dan kenangan dinner romantis yang dulu pernah dilakukannya bersama mantan kekasih yang sangat dicintainya. “Bener kan Clo?” tanya Resi
“Hello CHLOE!” tambah Kimi dengan keras karna melihat temannya sedang asik melamun sampai obrolan teman-temannya tidak didengarkan. “Apaan sih? Gue denger kali ga usah kenceng-kenceng malu diliatin banyak orang.” Sahut Chloe. “Lo denger apaan? Orang dari tadi pikiran sama badan lo aja pisah gimana mau dengerin omongan gue sama kimi? Mank ngelamunin apa sih lo kayak lagi banyak masalah aja ngelamunya sampe segitunya?”
“Iya-iya gue dengerin sekarang cerita apa lo tadi bedua? Bukan apa-apa gue Cuma masih keinget sama Richard doang.”
“Sudah lah gak usah diinget-inget lagi tuh orang lo kan uda end sama dia masih banyak ikan di laut cin,” saran Kimi sambil tertawa kecil. “Iya, gue uda mau coba lupain tapi susah gak segampang itu lagi. Waktu gue satu tahun lebih pacaran sama dia gak bisa dilupain dalam waktu satu hari aja kali kim. Butuh waktu dan proses. Haha” jawab Chloe. Tak lama kemudian makanan sudah tersaji rapi diatas meja, mereka segera menyantapnya dengan raut muka yang ingin menunjukkan bahwa makanan ini enak sekali.
Kuliah belum berakhir panas yang terik dan suasana kampus yang gersang membuat mereka malas untuk beranjak dari tempat duduk ber AC itu. “Uda mau jam 2 nih ayolah kita masuk dari pada telat nanti diceramahin lagi. Nanti pada ikut Folk ga?” tanya Chloe. “Ayolah kita masuk, hmm gue sih ikut abis udah tanggung,” ujar Resi. “Gue sih ikut juga, ayolah cabut.”
Mereka semua selalu rutin mengikuti kegiatan mahasiswa yang disebut Folk untuk belajar menari daerah setiap hari Jumat sore, pikir mereka untuk menambah wawasan dan asal ada kegiatan aja dari pada di rumah duduk manis itu lebih membosankan.
Seusai kelas terakhir mereka mengganti pakaian dan bersiap untuk mengikuti Folk. Rasa stress dan beban pikiran terlupakan sejenak saat mereka menari alunan musik dan gerak tubuh membuat semua masalah yang dihadapi dapat terlupakan sejenak, layaknya heroin yang bisa membuat orang relax.
“Akhirnya selesai hari ini cape banget yah. Lo pulang gimana Clo? Si Resi sih ikut gue kan searah hehe,” ujar Kimi
“Gue dijemput kok.” Dengan langkah penuh beban Chloe berusaha keluar menuju lobby tempat biasanya ia menunggu untuk dijemput. Dulu, gue selalu dijemput dia tiap pulang Folk karna uda malem dia pasti mau jemput gue dari situ baru gue bisa rayu dia buat ketempat lain buat beduaan. Kalo gak dirayu pasti dia gak bakalan mau. Sekarang yang jemput gue supir mau kemana juga males banget gak ada temennya. Ia merapatkan jaketnya tetapi bibirnya terus saja tersenyum kecil padahal di tempat itu tidak ada orang lain selain dirinya dan hembusan angin malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar