Kamis, 24 November 2011

Tampilan Profile Timeline di Facebook


                Selama ini halaman profile Facebook hanya memuat hal-hal paling baru tentang diri kita. Misalnya foto, status, dan momen-momen penting tiga tahun lalu dengan mudah tersingkir oleh update yang baru kita post pekan ini.

                Karena di Facebook tidak ada fasilitas Search untuk hal-hal seperti itu, satu-satunya cara untuk melihatnya kembali adalah mengklik Older Posts berkali-kali. Tapi sekarang facebook telah merancang tampilan profile Timeline, tampilan anyar profile facebook yang mampu merefleksikan hal-hal yang telah berlalu di profile dengan mudah.

                Yang menjadi titik perhatian pertama pada profile Timeline adalah foto cover berukuran raksasa yang terpajang di puncak halaman bersama foto profile dengan identitas singkat, Friends, Photos, map, Likes, Update status, dsb.

                Yang unik dari Timeline, kita dapat melihat status, aktifitas, dan foto-foto lama. Caranya cukup geser grid yang terdapat di sebelah kanan. Grid diurutkan mulai dari bulan-bulan terbaru sampai tahun pertama kita menggunakan Facebook.

Saya sendiri sudah menggunaka tampilan Profile Timeline di Facebook saya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar