Jumat, 04 November 2011

Kebodohan


Banyak yang berkata kalo manusia itu tidak ada yang bodoh, yang ada adalah manusia itu malas. Itu memang benar, tapi dalam konteks intelegensi. Tapi bodoh yang saya maksud sendiri itu dalam bentuk umum dan pola pikir.
Sering sekali saya membaca di surat kabar atau melihat berita di televisi ada seorang pria/wanita tewas bunuh diri. Ntah itu gantung diri, minum racun, memotong urat nadi, dsb. Bahkan, mungkin ada orang yang takut rasa sakitnya bunuh diri dengan cara-cara yang saya sebutkan tadi, mereka bunuh diri dengan cara nonton film komedi dan berharap mati karena tertawa. Bodoh kan? Menurut saya tidak, tapi lebih tepatnya bodoh sekali !
Tapi tingkat kebodohannya itu sendiri bisa di ukur dari modus tiap individunya. Menurut saya yang paling bodoh itu bunuh diri karena putus cinta. Wanita/pria di dunia ini masih banyak, kenapa hanya karena 1 orang itu kita harus mengakhiri hidup yang sangat berharga ini?
Berharga di sini bukan hanya untuk diri sendiri, tapi orang lain yang menyayangi kita. Terutama orang tua yang sudah bersusah payah membesarkan kita. Karena bukan perkara yang mudah buat mereka untuk membesarkan kita.
Saya sendiri ikut berduka atas kematian mereka yang memutuskan bunuh diri. Tapi di sisi lain, saya ingin tertawa atas tindakan yang mereka lakukan. Terutama yang modusnya karena percintaan.
Kita bisa melihat, di luar sana banyak sekali orang-orang yang berjuang keras untuk menyambung hidup mereka. Tidak sedikit dari mereka yang kondisi fisiknya memiliki kekurangan. Tapi mereka tidak berpikir menyia-nyiakan hidupnya begitu saja. Lalu kenapa orang yang seharusnya bersyukur bisa hidup lebih baik dari mereka, lantas memutuskan bunuh diri hanya karena putus cinta?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar