Selasa, 22 November 2011

Tak Lengkap Tanpa Medali Emas dari Sepak Bola


                Indonesia menjadi juara umum Sea Games, tapi sayangnya kemenangan itu tanpa medali emas dari cabang olah raga Sepak Bola yang paling bergengsi di bandingkan cabang olah raga lainnya. Memang rasanya kurang lengkap jika tanpa medali emas dari Sepak Bola.
                Padahal di final sepakbola SEA Games semalam, tim nasional Indonesia U-23 bermain manis sejak awal pertandingan. Sedangkan Malaysia terlihat sedikit gugup manggung di atas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sangat penuh terisi penonton.
                Meski di bantu dengan dukungan dari ribuan penonton, sepertinya tim nasional Indonesia U-23 masih belum mampu untuk mendapatkan kemenangan, meski sempat unggul di menit ke-4 melalui sundulan dari Gunawan Dwi Cahyo. Namun, Malaysia sepertinya tetap tenang. Bahkan, Harimau Muda mampu menyamakan kedudukan di menit 35. Seperti gol Indonesia, gol Malaysia lahir lewat sundulan sambil menjatuhkan diri bek Asrarudin Putra Omar.
                Drama adu penalti berlangsung dramatis. Dan Indonesia harus menerima kekalahan dalam drama adu pinalti ini. Indonesia pun harus menunggu minimal 2 tahun lagi untuk merebut emas paling bergengsi di SEA Games ini. Dahaga selama 20 tahun belum terobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar